Jumat, 26 Februari 2021
More
    Olahraga Persebaya Adem ayem Sambut Piala Menpora

    Persebaya Adem ayem Sambut Piala Menpora

    Surabaya (Wartatransparansi) – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, belum tahu kapan bisa mengumpulkan pemain untuk persiapan menyambut Piala Menpora yang akan dimulai 20 Maret 2021 mendatang. Pihaknya masih menunggu petunjuk dari manajemen tim.

    Tim berjuluk Bajul Ijo tersebut menjadi salah satu klub yang saat ini kondisinya masih adam ayem. Meskipun mereka sudah mendengar ada kabar diizinkannya Piala Menpora 2021 bergulir. Juru taktik Persebaya Surabaya, Aji Snatoso, bahkan mengapresiasi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang akhirnya memberikan izin agar sepak bola bisa bergulir.

    Walaupun, menurut Aji Santoso, izin itu terkesan mepet karena turnamen diagendakan bakal bergulir 20 Maret-25 April mendatang. Meski begitu, Aji tetap mengapresiasi semua pihak mulai dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali,  hingga PSSI yang telah berjuang untuk mendapatkan izin hingga saat ini.

    Baca juga :  Bursa Calon Anggota Komite Eksekutif PSSI Jatim Diikuti 27 Orang

    Sehingga, kondisi yang terkesan mepet itu tak jadi masalah, sebab adanya pandemi Covid-19 ini membuat semua pihak harus mencari solusi terbaiknya. Aji sendiri menyadari bahwa waktu untuk persiapan tim memang cukup mepet karena semua pemain harus menjalani latihan sebelum tanggal 20 Maret mendatang.

    Akan tetapi, kenyataannya hingga Minggu (21/2/21), tim belum juga mengumpulkan pemain untuk menggelar persiapan menghadapi Piala Menpora 2021

    Di sisi lain, Aji Santoso mengakui apabila Piala Menpora 2021 digelar tanpa penonton memang kurang nyaman. Meski begitu, Aji Santoso berharap semua pelaku sepak bola termasuk suporter bisa mematuhi aturan yang ada.

    Sebagaimana diketahui, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memberikan izin untuk bergulirnya Piala Menpora 2021 dengan beberapa syarat. Syarat-syarat yang diberikan agar Piala Menpora 2021 dapat terus bergulir sesuai jadwal yakni penerapan protokol kesehatan yang ketat hingga pertandingan tanpa penonton.

    Baca juga :  Hasil Liga Champions: Atalanta Antiklimaks, Mancity Berpeluang ke 8 Besar

    Menurut Aji, semua pelaku sepak bola harus bahu membahu agar Piala Menpora 2021 dapat bergulir dengan lancar. “Menurut saya hal ini yang harus dipatuhi dan harus dilaksanakan oleh semua pelaku sepak bola, apakah itu manajemen, pelatih, pemain, ataupun suporter. Seperti tak diizinkannya suporter datang ke stadion, ya semua harus mematuhi aturan itu,” ujarnya.

     

    Ditambah lagi, sejak awal Polri dan Menpo , Zainudin Amali sudah mengingatkan bahwa ajang Piala Menpora 2021 ini sebagai laga uji coba sebelum memulai kompetisi musim baru. (sr)

    Reporter :
    Penulis : samuel ruung
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : Wartatransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Terkini

    Jangan Lewatkan