Rabu, 22 September 2021
33 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaKhofifah Pamer Kampung Tangguh Semeru ke Panglima TNI

    Khofifah Pamer Kampung Tangguh Semeru ke Panglima TNI

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Menyusul berakhirnya PPKM untuk beberapa daerah di Jawa Timur, kini Gubernur Khofifah Indar Parawansa bersama Forkopimda menggerakkan berdirinya PPKM Mikro.

    Bersama Kapolda Irjen Pol Nico Afinta dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Khofifah memarken pelaksanaan Kampung Tangguh Semeru, sebagai embrio dari PPKM,  di Kelurahan Kedung Baruk Kec. Rungkut Surabaya Timur, Kamis, ke Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

    Saat ini, di Jawa Timur  terdapat 93.206 RT .  Dari jumlah itu, tercatat  kategori  zona merah terdapat di 210  RT,  sementara 1.234 RT tercatat sebagai zona orange,  dan  10.023 RT kategori zona kuning serta  81.730  tercatat sebagai  zona hijau

    Baca juga :  Ketua PMI Jatim H. Imam Utomo S, Permintaan Plasma Konvalesen Nol Persen

    Khofifah menyebut, pelaksanaan PPKM Mikro yang digaungkan oleh Presiden Jokowi telah diinisiasi sebelumnya di Jatim dengan melaksanakan Kampung Tangguh Semeru.

    “Kampung Tangguh Semeru di Jatim sebenarnya merupakan embrio dari PPKM Mikro. Maka, ketika para relawan dan satgas yang telah bertugas di Kampung Tangguh Semeru bisa difungsikan pada PPKM Mikro  secara otomatis KTS (Kampung Tangguh Semeru)  terkonversi  menjadi PPKM Mikro. (min)

    Reporter : Amin Istighfarin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan