Foto Aksi gelandang Persebaya Surabaya Aryn Glen Williams saat laga uji coba melawan Putra Sinar Giri (PSG) Gresik di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, 20 September 2020 lalu. Aryn berinisiatif melakukan penggalangan dana atas musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Sabtu (9/1) kemarin. (Official Persebaya)

SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 dengan rute Jakarta–Pontianak mendapat perhatian gelandang Persebaya Surabaya, Aryn Glen Williams. Dia pun berinisiatif melakukan penggalangan dana.

Aryn mengaku ikut terpukul ketika mendengar kabar tragedi jatuhnya pesawat jenis Boeing 737-500 di sekitar Kepuluan Seribu, Jakarta Utara, pada Sabtu (9/1) lalu. “Saya sedih saat mendengar berita mengenai tragedi penerbangan SJ 182 dan ingin membantu mereka dengan cara apapun. Saya pikir akan menjadi gagasan bagus untuk membuka akun penggalangan dana demi membantu keluarga korban yang ditinggalkan,” katanya.

Dia lantas membuka donasi yang dapat disalurkan melalui GoFundMe: https://gf.me/u/zfwkjr dan rekening BNI: 0850142027 atas nama Aryn Williams.

“Saya melakukan penggalangan dana untuk korban dan keluarga korban tragedi kecelakaan Sriwijaya Air (SJ 182),” tulisnya di akun Instagram pribadinya, @arynwilliams_28.

Dia menyumbang dengan cara yang unik, yakni berlari. Pemain asal Australia itu juga mengajak publik untuk turun tangan membantu meringankan beban korban dan keluarga korban tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

“Saya akan berlari 6 km setiap hari selama 30 hari untuk mendukung penggalangan dana ini. Saya akan mendonasikan 1 dolar AS untuk setiap kilometer yang saya lalui selama bulan Januari. Setiap bantuan, besar atau kecil akan sangat berarti. Terima kasih sudah ikut membantu.”

Selain itu, Aryn juga berkonsultasi dengan rekan-rekannya untuk penyerahan dana. Hal ini agar semua sumbangan bisa tepat sasaran dan diberikan kepada yang berhak menerima. Maklum, dia saat ini tengah berada di Kota London, Inggris.

“Saat ini saya berkonsultasi dengan rekan-rekan mengenai rencana selanjutnya untuk mencapai target penggalangan dana. Saya ingin memberikan bantuan kepada keluarga korban untuk meringankan beban mereka,” pungkasnya. (dik)