Senin, 22 Juli 2024
23 C
Surabaya
More
    OlahragaSementara Bubar Dulu, Persik Menanti Hasil Rapat Exco PSSI

    Sementara Bubar Dulu, Persik Menanti Hasil Rapat Exco PSSI

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Masa depan kompetisi di Indonesia masih belum menemui titik terang. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tak kunjung memberi kepastian kapan kompetisi bergulir.

    Sejumlah klub telah memilih untuk membubarkan tim. Persik Kediri jadi klub pertama yang membubarkan timnya. Apalagi rata-rata klub telah kehilangan banyak pemain karena kontrak telah habis pada 31 Desember lalu.

    Skuad berjulukan Macan Putih itu telah dibubarkan sejak 1 Oktober 2020. Tepatnya setelah Liga 1 ditunda untuk kali kedua. Praktis, sudah tidak ada aktivitas di skuad Persik dalam tiga bulan terakhir.

    Lalu, kapan tim akan kembali berlatih? Merujuk rencana PSSI dan PT LIB menggelar lagi liga pada Februari 2021 mendatang. “Kalau jadwal kick off turun Desember 2020 kemarin, seharusnya Januari ini sudah latihan,” kata media officer Persik Anwar Bahar Basalamah.

    Baca juga :  LaNyalla Pacu Semangat Atlet Tenis Meja Jatim untuk PON Aceh-Sumut

    Sayang, masih tidak ada kepastian kompetisi. Federasi sendiri menjadwalkan menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) di pertengahan Januari ini. Rapat ini untuk memutuskan kelanjutan Liga 1 dan 2 atau memberhentikan liga musim 2020 berdasarkan situasi pandemi Covid-19 di Indonesia.

    PSSI tetap berharap Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 dapat berlanjut sesuai rencana. PSSI juga memastikan bahwa kompetisi bakal digelar dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Namun kepastian lanjutan kompetisi masih tak jelas karena belum mengantongi izin dari kepolisian.

    Alhasil, manajemen Persik belum berani melangkah jauh. Apalagi, tidak mudah mengumpulkan pemain dalam waktu singkat. Maklum, saat ini, seluruh pemain Persik telah pulang kampung. Karena itu, manajemen berharap kepastian kompetisi tidak diumumkan secara dadakan.

    Baca juga :  32 Provinsi Dipastikan Ikuti Porwanas di Kalimantan Selatan

    “Jadi persiapan tidak mepet. Kalau kompetisi tiba-tiba dimulai Februari, jelas persiapan tim tidak ideal,” tegas Anwar. (dik)

    Reporter : Dian Kurniawan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2021 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan