Jumat, 26 Juli 2024
26 C
Surabaya
More
    OlahragaCek Venue di Papua, KONI Jatim Siapkan Akomodasi Atlet Terbaik

    Cek Venue di Papua, KONI Jatim Siapkan Akomodasi Atlet Terbaik

    SURABAYA (WartaTransparansi.com)  – Tidak ingin atletnya terlantar saat Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, KONI Jatim melakukan survey venue di Papua. Dalam survey di sejumlah tempat seperti Timika, Merauke dan Jayapura, rombongan Jawa Timur sudah melihat kesiapan tuan rumah cukup baik.

    Ketua Harian KONI Jawa Timur M. Nabil mengatakan saat ini sedang mencari tempat transit atlet terbaik agar saat bertanding, atlet tidak menempuh jarak yang jauh.

    Tentang transit atlet jadi misalnya antara venue dan penginapan jauh jadi khawatir ada penundaan atau jamnya molor, kita antisipasi menyediakan penginapan dalam bentuk rumah dalam cabor tertentu yang memang bisa membawa suasana enak,” kata Nabil.

    Selain untuk atlet, Nabil mengatakan titik  akomodasi penginapan atlet juga diperlukan bagi satgas PON agar nantinya bisa menjaga dan mengawal kondisi atlet.

    Baca juga :  Etape 3 Kuras Tenaga Sejauh 175,3 KM

    Selain itu, KONI Jatim juga mulai membangun komunikasi masyarakat Jawa Timur yang ada di Papua seperti Persatuan Keluarga Jember yang ada di masing-masing kota untuk mendukung atlet asal Jatim.

    Transit atlet dan satgas PON  harus ada sehingga kita bisa menjaga, mengawal dan membangun komunikasi masyarakat Jatim yang ada di papua seperti persatuan keluarga jember yang ada di masing-masing kota. Kita bangun komunikasi dan hubungan emosional sehingga atlet jika tidak sendirian,” tutupnya. (guh)

    Reporter : Teguh Safrianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2021 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan