Kamis, 15 April 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaBNN Surabaya, Ungkap 12 Kasus Setahun

    BNN Surabaya, Ungkap 12 Kasus Setahun

    SURABAYA (wartatransparansi.com) – Walau dana terbatas hanya diberi target dua kasus setahun, Kota Surabaya, mampu mengungkap kasus selama tahun 2020, secara maksimal. Lebih diwaspadai, 12 pelaku yang dibekuk, rata-rata berusia 15-19 tahun alias masih remaja.

    Data terungkap hingga, kemarin, BNN Kota Surabaya mampu mengungkap 12 kasus narkoba dengan mengamankan 12 tersangka serta barang bukti beruapa 147 gram narkotika jenis sabu-sabu. Hal ini disampaikan Kepala BNN Kota Surabaya, Kartono SH Mhum, dalam konfrensi pers di ruang Rapat BNN Kota Surabaya, Jumat (11/12/2020).

    Menurut Kartono, melalui Seksi Pemerantasan Bidang Lidik dan Sidik pengungkapan, Ipda Aman Hasta SH, sebetulnya dalam tahun 2020 targetnya hanya mengungkap dua kasus saja sesuai dengan anggaran yang ada.

    Baca juga :  Operasi Pasar Ramadan, Disdag Surabaya Pastikan Harga Sembako Masih Stabil

    , BNN Kota Surabaya dengan semangat memberantas peredaran narkoba di Kota Surabaya ini mampu mengungkap 12 kasus yang seluruhnya adalah pengedar narkotika jenis sabu-sabu,” jelas Aman.

    Lanjut Aman, dari penangkapan 12 kasus tersebut berhasil mengamankan 12 tersangka. Dimana dua di antara pelaku merupakan residivis. Selain itu ada pengedar yang diamankan merupakan jaringan pengedar sabu-sabu di salah satu lembaga pemasyarakatan di .

    “Rata-rata pelaku yang diamankan berusia 15-19 tahun. Saat ini dari 12 pelaku tinggal satu yang belum P-21,” tambah Aman.

    Sedangkan 12 pelaku diamankan dari beberapa wilayah di Kota Surabaya. Yakni Sawahan, Tegalsari, Gubeng, Bubutan, Wiyung, Jambangan, Mulyorejo, dan Sukomanunggal.

    Baca juga :  Gubernur Khofifah Terima Lencana Kehormatan Asthabrata Dari IKAPTK

    “Selama tahun 2020 pengungkapan kasus narkoba mengalami penurunan dibanding tahun 2019 karena masih pandemi -19,” pungkas Aman. (mat)

    Reporter : Makin Rahmat
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan