Rabu, 14 April 2021
28 C
Surabaya
More
    OlahragaIni Cerita Pemain Muda Pertama Kali Ikut Pemilu

    Ini Cerita Pemain Muda Persebaya Pertama Kali Ikut Pemilu

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Pesta demokrasi pelaksanaan telah bergulir (9/12). Pun demikian di Kota Surabaya yang melangsungkan hajatan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

    Para pemain Surabaya turut menyemarakkan pesta demokrasi di Kota Pahlawan. Mereka menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS di kediamannya masing-masing.

    Rupanya, ada beberapa pemain Bajol Ijo yang baru pertama kali mengikuti pemilu. Salah satunya pemain muda yang baru dipromosikan ke Persebaya senior, Akbar Firmansyah. Jebolan klub internal Bintang itu turut andil menyumbangkan hak suaranya. “Ini (ikut) pemilu yang pertama,” katanya kepada Wartatransparansi.com

    Meski baru pertama kali ikut pemilu, Akbar mengaku sempat kebingungan harus bagaimana dulu sebelum “nyoblos”. Apalagi suasana TPS menerapkan protokol kesehatan. Mulai wajib mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, tidak berkerumun, hingga pengukuran suhu tubuh. Hal itu dilakukan guna menghindari penyebaran .

    Baca juga :  Pemprov Jatim Minta KONI Fokus Rebut Juara PON XX Papua

    “Kalau bingung iya. Karena kan masih pertama kalinya. Tapi semua petugas yang jaga memberi pengarahan,” ujar Akbar. “Saya sudah tahu siapa yang mau saya coblos. Dari visi misi pasangan calon masing-masing,” tambah pemain kelahiran 1 Juni 2002 ini.

    Reporter : Dian Kurniawan
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan