Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanKetua Komisi A DPRD Jatim Istu Hari Subagio: Sumenep dan Jember Perlu...

    Ketua Komisi A DPRD Jatim Istu Hari Subagio: Sumenep dan Jember Perlu Extra Waspada

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Sebanyak 19 kabupaten-kota di Jawa Timur pada Rabu (9/12/) lusa menggelar Pemilukada serentak. Masyarakat dihimbau untuk menggunakan hak pilihnya, menjaga ketertiban dan mentaati anjuran pemerintah menggunakan prokes (protokol kesehatan).

    Komsi A Jawa Timur Mayjen TNI (Purn) Dr. Istu Hari Subagio mengingatkan agar masyarakat menggunakan hak politiknya dengan mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) sesuai surat panggilan dari petugas PPS (Panitia Pemungutan Suara).

    Ini adalah pesta demokrasi dan setiap warga negara harus ikut berpartisipasi dan menyukseskan Pemilu bupati-wakil bupati, walikota – wakil walikota.

    “Dari hasil pemantauan melalui kunjungan ke daerah daerah yang menggelar Pilkada, menurut Istu, memang ada kabupaten perlu peningkatan kewaspadaan dari petugas TNI/Polri, Hansip dan lainya. Dua daerah itu () dan Jember.

    Baca juga :  Ketua DPD RI Minta Rencana Kenaikan Listrik dan Gas Ditinjau Kembali

    Selebihnya relatif aman dibawah kendali aparat Kepolisian yang di beckup TNI. “Kita berharap masyarakat  juga ikut menyukseskan Pilkada serentak,” tandas anggota Fraksi Partai Golkar, Senin (7/12/2020).

    Pemilukada tahun ini dirasa lebih berat ditengah Pandemi Covid-19. Petugas TPS dan masyarakat diharapkan juga betul betul menjaga diri. Menggunakan masker, mencuci tangan dengan handsanitizer dan menjaga jarak. Khususnya untuk petugas TPS jangan lupa memakai sarung tangan.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan