Sabtu, 22 Juni 2024
28 C
Surabaya
More
    OlahragaPersebaya Ditinggal David da Silva

    Persebaya Ditinggal David da Silva

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Satu pemain asing dipastikan hengkang dari Persebaya Surabaya. Tim asal Kota Pahlawan ini kehilangan penyerang David Aparecido da Silva. Dia memutuskan mengakhiri kebersamaan dengan Persebaya lantaran ketidakjelasan kompetisi di Indonesia.

    Sebelum kompetisi Liga 1 2020 terhenti, David baru dua kali bermain bersama Persebaya. Dia terakhir kali merumput ketika Persebaya takluk 3-4 dari Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo, 13 Maret lalu.

    “Hampir sepuluh bulan saya tidak bermain. Saya harus melangkah. Situasi ini tidak baik bagi saya,” ungkap David membeberkan alasan mundur dari Persebaya, Sabtu (6/12).

    Bagi pemain asal Brazil itu, keputusan meninggalkan Persebaya adalah kali kedua. Sebelumnya, David hengkang dari Bajol Ijo di awal musim 2019. Saat itu dia menolak tawaran perpanjangan kontrak Persebaya dan memilih menerima pinangan klub Liga Korea Selatan, Pohang Steelers. Namun tidak berkembang hingga akhirnya didepak.

    Baca juga :  Stadion Tambaksari Surabaya jadi Venue Piala AFF U-19

    David lantas kembali ke Persebaya di putaran kedua Liga 1 2019. Bermain setengah musim, dia sukses menceploskan 14 gol dan tiga assist dari 17 pertandingan.

    Kontrak David bersama Persebaya sebetulnya masih tersisa sampai akhir Desember ini. Namun, dia mengajukan pemutusan kontrak lebih awal. Ini dilakukan agar ia bisa leluasa menyambut bursa transfer pemain di liga luar negeri yang mulai dibuka Januari mendatang.

    Pemain kelahiran 12 November 1989 itu mengaku sudah banyak mendapat tawaran dari beberapa klub di Asia Tenggara maupun Asia. Hanya saja, dia belum mengambil keputusan. “Memang ada beberapa tawaran bergabung. Tetapi, saya masih belum putuskan. Lihat beberapa hari ke depan,” ujarnya.

    Baca juga :  Jerman dan Spanyol Lolos ke 16 Besar Euro 2024

    Selama membela tim kebanggaan Bonek, David telah mencetak 35 gol dan enam assist dari 42 laga bersama Persebaya di Liga 1. Dengan hengkangnya David, dua rekor milik Jacksen F. Tiago di Persebaya bakal bertahan lama. Jacksen merupakan pemain asing tersubur dan pencetak gol terbanyak dalam satu musim untuk Persebaya. (dik)

    Reporter : Dian Kurniawan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan