Rabu, 14 April 2021
28 C
Surabaya
More
    OlahragaRatusan Anak-anak SSB se-Sidoarjo Antusias Ikuti Fun Juggling Competition

    Ratusan Anak-anak SSB se-Sidoarjo Antusias Ikuti Youth Fun Juggling Competition

    (Wartatransparansi.com) – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menaruh perhatian pada pembinaan sepak bola Indonesia di usia muda. Program bertajuk Youth Fun Juggling Competition dinilai tepat untuk memberi edukasi kepada masyarakat terkait pembinaan usia muda.

    Kompetisi yang digelar secara marathon di berbagai daerah, bergulir serentak di 36 titik kota/kabupaten pada enam provinsi. Yakni di Jawa Tengah, Bali, Jawa Barat, DKI , Sumatera Selatan, dan Jawa . Di Jawa Timur sendiri digelar di dan Kota Malang.

    Ratusan pesepakbola muda dari berbagai SSB di Sidoarjo begitu antusias mengikuti acara yang digelar di salah satu hotel, Sabtu (5/11). Apalagi acara ini menghadirkan mantan pemain Deltras Sidoarjo, M. Fachruddin.

    Baca juga :  Ketua DPD RI Berharap Panitia PON Papua Antisipasi 2 Masalah Non Teknis

    Kabid Olahraga Dispora-Par Kabupaten Sidoarjo Basori mengatakan Youth Fun Juggling Competition dapat mengisi kevakuman kegiatan sepakbola di Indonesia. Maklum, karena situasi pandemi -19 sekarang ini, beberapa aktivitas olahraga terutama sepak bola sedang lesu.

    “Kegiatan ini setidaknya bisa menggairahkan kegiatan olahraga yang terhenti. Terutama untuk anak-anak melalui kegiatan juggling ini. Selain itu untuk mengisi kevakuman sepak bola yang tidak ada kompetisi. Acara ini juga masuk dalam program mempercepat perkembangan olahraga di Indonesia. Dalam hal ini sepakbola,” kata Basori.

    Reporter : Dian Kurniawan
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan