Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaGubernur Khofifah Ajak Pengelola dan Pokdarwis Maksimalkan Potensi UMKM Daerahnya

    Gubernur Khofifah Ajak Pengelola dan Pokdarwis Maksimalkan Potensi UMKM Daerahnya

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Gubernur Jawa mengajak para pengelola desa wisata dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) untuk memaksimalkan potensi UMKM di daerahnya masing-masing dengan mensinergikan BUMDES.

    Ini penting, karena dengan begitu maka produk UMKM akan menjadi nilai tambah dan daya tarik dari paket wisata yang ditawarkan di masing-masing desa wisata saat yang sama BUMDES juga dapat berkembang.

    “Produk-produk unggulan UMKM ini akan memperkaya daya tarik yang ditawarkan desa wisata. Karena saat ini, orang tidak hanya berwisata untuk menikmati keindahan alam saja tapi juga wisata kuliner serta berbelanja oleh-oleh,” kata Khofifah saat menutup Jambore Desa Wisata dan Pokdarwis Tahun secara virtual dari Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (5/12) pagi.

    Baca juga :  Bupati Bangkalan & Tim Perumus Akan Antar Berkas Kiai Syaichona ke Mensos

    Khofifah menjelaskan, saat ini memiliki 479 desa wisata yang tersebar di 38 kab/kota dengan rincian, 23 desa wisata kategori mandiri, 14 desa wisata kategori berkembang dan 442 desa wisata dalam kategori rintisan/potensi. Dimana, pembagian kategori tersebut berdasarkan Indeks Desa Wisata yang telah disusun Disbudpar Prov Jatim berkolaborasi dengan asosiasi dan akademisi perguruan tinggi dengan memperhitungkan 85 variabel/sub indeks yang telah disusun.

    Reporter : Amin Istighfarin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan