Kamis, 13 Juni 2024
31 C
Surabaya
More
    OlahragaDua Pemain Persebaya Siap Berlatih Normal di Januari

    Dua Pemain Persebaya Siap Berlatih Normal di Januari

    SURABAYA (Wartatrabsparansi.com) – Persebaya Surabaya mendapatkan berkah penundaan kompetisi Liga 1 2020. Dua pemainnya yang cedera, kiper Ernando Ari Sutaryadi dan stopper Mokhamad Syaifuddin bisa fokus untuk memulihkan cedera.

    Syaifuddin mengalami cedera ACL lutut kanan pada Maret lalu. Cedera itu membuatnya naik meja operasi pada April lalu. Karena cedera tersebut, pemain jebolan tim internal Al Rayyan itu lebih banyak berlatih di gym.

    Kini, tujuh bulan berlalu, Syaifuddin sudah berlatih di atas lapangan. Dia berlatih secara mandiri di lapangan Kendung, Benowo. Beberapa menu latihan seperti jogging, kontrol bola, lari zig-zag, passing, hingga shooting dia lahap dengan baik. Pemain kelahiran 9 Agustus 1992 itu menjalani latihan selama satu jam.

    Baca juga :  Timnas Tampil Habis-habisan Melawan Filipina

    “Sudah nggak terasa sakit. Cuma cari pijakan agar terasa nyaman di kaki selama bermain di lapangan. Semua program latihan dari pelatih fisik Persebaya (Gaselly Jun Panam),” kata Syaifuddin.

    Tak hanya berlatih di lapangan, Syaifuddin juga menggenjot kondisinya di gym. Maksimal latihan di gym kurang lebih dua jam. Dia yakin kondisinya akan terus membaik. Bahkan, pemain yang kerap disapa Urru itu optimistis dapat bergabung dalam sesi latihan Persebaya.

    “Kalau Persebaya memutuskan berlatih pada Januari nanti, saya sudah bisa gabung normal. Berarti kalau Februari mulai kompetisi saya sudah bisa turun,” pungkasnya.

    Sementara itu, membaiknya kondisi Ernando disampaikan pelatih kiper Persebaya, Benyamin Van Breukelen. Ernando sendiri mendapat cedera bahu saat mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 pada Agustus 2020 lalu.

    Baca juga :  Lolos ke Putaran Ketiga, Timnas Kembali Bertarung September Nanti

    Saat ini, kiper asal Semarang tersebut menjalani pemulihan di Jakarta di bawah pengawasan ahli. Beny, sapaan Benyamin Van Breukelen, memperkirakan kiper muda itu bisa pulih sesuai prediksi pada pertengahan atau akhir Desember ini.

    “Saya selalu telepon dan video call terus. Sama dia (Ernando) saya intens komunikasi. Nando sudah banyak kemajuan, tangan sudah mulai digerakkan, dia sekarang masih tetap dikontrol terus sama ahlinya,” ucap Beny.

    “Saya rasa, mungkin Desember sudah mulai latihan. Pada bulan Januari atau Februari (ketika Liga 1 direncanakan mulai) saya kira bisa (pulih sepenuhnya). Kalau soal mental saya yakin Nando tidak diragukan lagi,” pungkas mantan kiper Niac Mitra pada 1987-1989 itu. (dik)

    Reporter : Dian Kurniawan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan