Rabu, 14 April 2021
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabaya4 Daerah Di Jatim Jadi Zona Merah Pasca Libur Panjang

    4 Daerah Di Jatim Jadi Zona Merah Pasca Libur Panjang

    PALEMBANG (Wartatransparansi.com) – Peningkatan kasus akibat Libur Panjang terjadi secara serentak hampir di semua Provinsi di Indonesia, termasuk di Jawa . Per 1 Desember 2020, Zona merah di Jawa Timur muncul di 4 daerah, yaitu Kabupaten Situbondo, , Kabupaten Jombang dan Kota Batu.

    Sementara itu, di provinsi lain seperti di Jawa terdapat 12 Kabupaten dan Kota yang menjadi zona merah dan di Jawa Barat terdapat 6 Kabupaten dan kota yang menjadi zona merah. Menurut Data yang bersumber dari RI Kasus -19 aktif di Jawa Timur sebanyak 3.045 kasus, Jawa Barat 7.084 kasus, 10.310 kasus, dan Jawa Tengah 14.310 kasus.

    Baca juga :  Gempa M 6,7: Di Lumajang, Tiga Orang Meninggal

    Menanggapi kenaikan kasus tersebut, Indar Parawansa meminta semua masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspaan dan perketat protokol Kesehatan. Pihaknya bersama Satuan Gugus Tugas COVID-19  dan Dinkes Jawa Timur bergerak cepat untuk menangani daerah-daerah dengan lonjakan kasus COVID-19.

    “Saya minta semuanya untuk kembali meningkatkan kewaspadaan dan disiplin protokol kesehatan, Satgas Covid-19 saya minta untuk bekerja keras kembali dan lebih ekstra. Satgas Covid-19 Jatim bersama Dinkes juga kami minta gerak cepat simultan,” pinta Khofifah sapaan lekat Gubernur Jatim di tengah-tengah kunjungan kerjanya dalam rangka misi dagang Provinsi Jatim dengan Sumatera Selatan, Rabu (2/12) di Palembang.

    Reporter : Teguh Afrianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan