Sabtu, 22 Juni 2024
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaPerangi Narkoba, BNN Kota Surabaya Sisir Kodim 0832/ SS

    Perangi Narkoba, BNN Kota Surabaya Sisir Kodim 0832/ SS

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya terus menyatakan perang melawan narkoba. Untuk kesekian kalinya dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan Kodim 0832 Surabaya Selatan (SS), BNN Kota Surabaya melaksanakan kegiatan tes urine kepada 30 personil Kodim 0832 SS.

    Pelaksanaan di Kodim 0832 SS, Kamis, (26/11/2020) dengan mengikuti prosedur protokol kesehatan (prokes) Covid-19, para personil berkumpul di Aula Kodim 0832 untuk mendapatkan paparan materi P4GN dan melakukan tes urine.

    Komandan Kodim (Dandim) 0832 Kol. Inf. Budi Yuono melalui Pasi Intel Suparno, menyambut positif adanya kegiatan tes urine dan penanggulangan secara dini dari bahaya narkoba di lingkungan TNI, khususnya Kodim 0832.

    Baca juga :  Pemkot Surabaya Ganti Kendaraan Kepala OPD dengan Tenaga Listrik Sistem Sewa

    “Sesuai dengan arahan pak Dandim, sangat mendukung kegiatan ini. Beliau (Dandim) menyampaikan kegiatan sosialisasi dan tes urine akan terus dilaksanakan setiap semester bahkan triwulan,” katanya, do sela-sela acara.

    Kepala BNNK Surabaya, Kartono,SH, juga menyambut baik dengan adanya sinergitas ini. Harapan beliau pun seluruh komponen instansi pemerintah juga ikut berpartisipasi dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba melalui deteksi dini ini.

    “Kami tetap yakin kalau pencegahan dini bisa terlaksana dengan baik, maka penyebaran dan sindikasi peredaran narkoba akan sulit bergerak. Alhamdulillah, seratus persen hasil dari tes urine, negative,” paparnya, kemarin.

    Memang dari pengamatan media siber wartatransparansi.com, kegiatan di Kodim 0832/ SS Jl. Tegalsari No. 89 Surabaya ini, selain disiplin mengikuti prokes Covid-19, juga tepat waktu dan diikuti keluarga besar dari Kodim 0832.

    Baca juga :  Jelang Peresmian Kota Lama Surabaya, hanya Suroboyo Bus Melewati Zona Eropa

    Sebetulnya, dalam kondisi normal jumlah peserta bisa kisaran seratus. Kalau masih dalam era new normal, peserta sosialisasi dengan nara sumber dari BNN Kota Surabaya dibatasi 50 orang dan 30 anggota melakukan tes urine. (mat)

    Reporter : Makin Rahmat

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan