Kamis, 13 Juni 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaRisma Rayakan Ulang Tahun Terakhir sebagai Wali Kota Surabaya

    Risma Rayakan Ulang Tahun Terakhir sebagai Wali Kota Surabaya

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Hari ini, Jumat (20/11/2020), menjadi hari spesial bagi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang tengah berulang tahun ke-59. Di hari ulang tahunnya ini, ia banyak mendapatkan kejutan.

    Seharian ini, lini masa media sosial banjir ucapan selamat ulang kepada wali kota perempuan pertama di Kota Surabaya itu. Ada yang melayangkan pantun, curhatan hingga iringan doa supaya Risma selalu diberi kesehatan dan umur yang barokah.

    Bahkan, pagi harinya ketika Risma tiba di rumah dinas Wali Kota Surabaya, Jalan Sedap Malam, ia mendapatkan kejutan dari keluarga besarnya. Ia mendapatkan kue dan ucapan selamat dari suami, dua anak dan menantunya, serta dua cucunya. Presiden UCLG ASPAC itu pun kaget karena dia tidak ingat kalau hari ini adalah hari ulang tahunnya.

    “Terus terang saya lupa kalau hari ini ulang tahun saya. Soalnya tadi pagi-pagi banget saya ke Banyuurip dulu baru ke sini. Tiba di sini saya heran kok ada kue-kue, dan tadi juga dapat ucapan selamat ulang tahun dari suami saya,” kata Risma di rumah dinasnya.

    Baca juga :  Pemkot Surabaya Lelang 887 Unit Kendaraan Operasional

    Setelah potong tumpeng dan potong kue, ia mendapatkan kado istimewa dari IT Telkom. Kampus yang selalu konsisten membantu Pemkot Surabaya selama masa pandemi ini, memberikan tiga temuan barunya berupa IT Telkom Portable Masker, Ventilator Command Center, dan Crane Pemulasaran Jenazah versi 3.0. Ia terlihat gembira mendapatkan bantuan rencananya langsung diberikan kepada jajarannya.

    Usai menerima bantuan, tiba-tiba dua wartawan membawa tumpeng sembari mengucapkan selamat ulang tahun kepada Risma. Ia pun terlihat kaget dan tertawa lepas karena pada saat itu dia baru saja diwawancarai oleh awak media.

    Tak lama kemudian, datang sekelompok anak muda membawa kue ulang tahun beserta lilinnya yang sudah nyala. Ternyata, mereka adalah pegiat startup yang berkantor di Koridor Co-Working Space milik Pemkot Surabaya. Risma pun memperkenalkan beberapa startup itu, sembari menyampaikan terimakasih karena sudah datang untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun.

    Baca juga :  Rencana Revitalisasi Eks THR-TRS, Tahap Awal Dikerjakan Bulan Juli

    Setelah acara di balai kota, Risma kembali lagi ke rumah dinasnya. Ia pun kembali terkejut setelah menonton sebuah video yang berisi ucapan selamat ulang tahun dari ratusan warga Surabaya dengan berbagai model dan kreasi mereka masing-masing. Ia pun terharu melihat kecintaan warga kepada dirinya. Air matanya pun tak terbendung.

    Pada kesempatan itu, Risma mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada dirinya. Ia mengaku di usianya yang ke-59 itu memang tua, tapi semangatnya tidak boleh tua.

    “Saya terima kasih. Alhamdulillah sampai hari ini diberikan kesehatan oleh Tuhan. Semoga teman-teman, sahabat dan warga Surabaya juga selalu diberi kesehatan. Karena sehat sekarang mahal harganya,” katanya.

    Ia juga memohon maaf apabila selama jadi Wali Kota Surabaya, ada kesalahan yang disengaja atau tidak. Ia juga menyampaikan terimakasih banyak kepada awak media yang telah bekerjasama dengan sangat luar biasa selama 10 tahun jadi Wali Kota Surabaya.

    Baca juga :  RPH Surabaya Tawarkan Jasa Potong, Kemas, dan Kirim Hewan Kurban

    “Saya terima kasih banyak, karena ini mungkin ulang tahun terakhir saya sebagai Wali Kota Surabaya bersama teman-teman, tapi tahun depan insyallah aku ya ulang tahun rek, tapi mungkin bukan wali kota lagi,” kata dia sambil tertawa.

    Dia juga mengaku bangga dan bersyukur dengan awak media yang telah mendampinginya selama ini. Menurutnya, ia bisa melakukan tugas sebagai wali kota karena ada support dan diberi ruang oleh media.

    “Tanpa teman-teman, mungkin saya tidak bisa berkiprah seperti sekarang ini dan tidak bisa menjalankan tugas dengan optimal,” ujarnya.

    Menurutnya, Insya Allah selama ini tidak ada yang ditutup-tutupi. Sebab, yang dia kerjakan dan dia katakan adalah apa yang sebenarnya.

    “Saya percaya bahwa suatu saat, saya akan dimintai pertanggungjawabannya di hadapan Tuhan. Oleh karena itu, sekali lagi saya matur nuwun, teman-teman luas biasa,” tukasnya. (wt)

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan