Teks foto: Pengurus baru Pengrov Teqball Jawa Timur.

SURABAYA (WartaTransparansi.com) –
Pengurus Provinsi (Pengprov) Teqball Jawa Timur segera menghimpun para peminat cabang olahraga baru ini untuk dilatih guna mempersiapkan diri menghadapi berbagai turnamen.

“Kami harapkan para peminat berasal dari para atlet yang memiliki keterampilan juggling seperti pemain sepak bola ataupun sepak takraw,” kata Ketua Umum Pengprov Teqball Jatim Irmantara Subagio usai pengukuhan pengurus Teqball Jatim secara virtual di Surabaya, Senin (16/11/20).

Selain mencari peminat, pihaknya juga segera menyosialisasikan olahraga baru ini ke sejumlah daerah yang memiliki potensi di Jatim seperti Surabaya, Malang dan kota besar lainnya.

Olahraga yang diadopsi dari Rumania ini bisa dimainkan oleh satu orang (tunggal) atau dua orang (ganda) menggunakan media mirip tenis meja. Hanya saja bentuk mejanya melengkung. “Bolanya memakai bola voli dan hanya boleh dimainkan menggunakan kepala atau kaki. Bola dipantulkan ke meja dan diarahkan ke bidang lawan,” kata Irmantara.

Acara pelantikan pengurus Teqball Jatim dilakukan secara serentak bersama tujuh daerah lainnya meliputi DKI Jakarta, Jawa Tengah, Sumatera Barat, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan dan Maluku Utara. Pengkuhannya sendiri dilaksanakan di Jakarta oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Teqball Indonesia, Hellen Sarita De Lima.

Pada kesempatan itu Hellen berterima kasih kepada para pengurus yang telah bersedia meluangkan waktu dan tenaga untuk membantu mengenalkan olahraga ini agar segera mendapat tempat di hati masyarakat.

Sementara Irmantara berharap Teqball dapat berkembang di Indonesia dan jika jumlah pengurus di daerah telah memenuhi syarat, segera diajukan menjadi anggota KONI.

“Begitu dinyatakan terdaftar sebagai anggota KONI, kami juga akanmendaftarkan ke KONI Jatim,” ujar Irmantara Subagio. (sr)