FOTO : Kompak.dan Solid, Regina Nadya Suwono dilantik sebagai ketua Pemuda Katolik, Komisariat Cabang Kota Kediri, didampingi Organisasi Kepemudaan lainya.
KEDIRI (Wartatransparansi.com) – Regina Nadya Suwono berjanji untuk ikut serta bergerak memperkuat toleransi antar umat beragama yang telah lama terjalin di Kota Kediri, Hal ini diungkapkan setelah resmi dilantik menjadi menjadi ketua Pemuda Katolik Komisariat cabang Kota Kediri periode 2020-2023, Minggu (24/10).
Menurut Regina, dengan banyak nya pemuda dari berbagai agama ini dirinya berharap mampu bersatu dan ada FKUB Pemuda yang solid bergerak menjaga nilai nilai toleransi antar umat beragama serta menghapus dikotomi mayoritas atau minoritas.
” Apalagi sebentar lagi hari sumpah pemuda 28 Oktober, ini sebagai momentum titik puncak untuk pemuda bergerak di FKUB dengan semakin solid dan memiliki toleransi tinggi antar umat beragama” kata Regina yang juga Anggota DPRD termuda di Kota Kediri.
Lebih lanjut, Regina mengatakan, setelah dilantik sebagai ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Kediri, pihaknya akan melakukan pengkaderan untuk menanamkan sifat toleransi terhadap sesama dengan nilai nilai Gereja untuk menghargai agama agama yang ada.
” Kita juga akan menanamkan nilai-nilai gereja didalam masyarakat, kami bersama teman teman siap menjadi garda terdepan dalam menanamkan toleransi antar umat beragama di Kediri” terangnya.
Sementara, Ketua GP Anshor Kota Kediri, M Wazid Husni yang juga hadir dalam pelantikan Regina sebagai ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Kediri, mengungkapkan, akan semakin semarak pengabdian pemuda pada masyarakat.
“Meskipun berbeda keyakinan kita tetap satu kemanusiaan” ujar Gus Wazid  sapaan akrabnya.
Dia menambahkan, dengan adanya pemuda Katolik ini akan menambah energi untuk meredam gejolak gejolak yang terjadi dimasyarakat secara bersama sama.
” Sehingga, situasi di kota Kediri lebih baik lagi dari sebelumnya’ tukas nya.(bud)