Jumat, 19 April 2024
33 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanMartono Sebut Saatnya Golkar Jatim Punya Gubernur

    Martono Sebut Saatnya Golkar Jatim Punya Gubernur

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Lama tidak terdengar namanya, tokoh politik senior H.Martono hadir dalam peringatan hari ulang tahun Partai Golkar ke 56 yang diperingati secara sederhana di Kantor Golkar Jawa Timur, Selasa (21/10/2020) malam.

    Kedatangan Martono sangat surprize bagi pengurus Golkar Jawa Timur, bahkan menjadi rasan rasan para pengurus. “Kalau Pak Martono datang pasti ada yang baru,” kata Meulila Osman, Wakil Ketua bidang media dan penggalangan opini.

    Ternyata betul. Saat memberikan kata sambutan ulang tahun M. Sarmuji, Ketua DPD Golkar Jawa Timur, tiba tiba mengumumkan Susunan Dewan pertimbangan periode 2020-2025. Martono, pernah menjadi Ketua Golkar Jawa Timur pasa tahun 2011, lalu ketua tim sukses dua periode Gubernur Jawa Timur Pakde Karwo (Soekarwo).

    Baca juga :  Ditunjuk Bacalon Bupati Jombang, Gus Hans : Ini Diluar Dugaan

    Martono dibantu dua wakil ketua yakni H. Sabron Djamil Pasaribu dan HM. Hasan Irsyad, dan 14 anggota dewan pertimbangan lainya. Pengangkatan Martono berdasarkan surat keputusan Nomor KEP.42 /DPD  L/PG/X/2020  yang ditandatangani Ketua DPD M. Sarmuji dan Sekretaris Sahat P Tua Simanjuntak.

    Martono Sebut Saatnya Golkar Jatim Punya Gubernur
    M. Sarmuji menyerahkan potongan tumpeng untuk Martono (kanan)

    Martono mengaku benar benar kaget begitu masuk kantor Golkar. Sekarang gedung ini telah berubah menjadi lebih cantik, lebih indah dan bersih.

    Bukan hanya gedungnya saja, orangnga banyak yang muda muda.Terlebih dengan pergerakan Golkar Jawa Timur akhir akhir ini. Banyak anak muda tapi tidak meninggalkan yang senior. Saya kira ini kombinasi yang bagus. Kalau Golkar mau lebih besar, harus punya gubernur sendiri, ungkap Martono.

    Baca juga :  Hari Pertama Masuk Kerja, Pj. Gubernur Jatim : Maksimalkan Pelayanan untuk Masyarakat

    “Pak Airlangga Hartarto (Ketua Umum DPP Partai Golkar) hari hari ini banyak diperbincangkan oleh masyarakat untuk pimpinan nasional dan ikut dalam kontestasi pilpres 2024. Untuk menuju kesana, Golkar Jawa Timur harus punya gubernur, jelas Martono.

    Apalagi dengan program programnya yang dicanangan Ketua Pak Sarmuji yang terus mendekatkan diri dengan masyarakat dan mengoptimalkan penggunaan media sosial dalam menjangkau semua lapisan.” Revolusi komunikasi dengan medsos itu kunci keberhasilan, kata dosen politik UBAYA ini.

    Bukan hanya itu, Golkar Jawa Timur terus berupaya menggalang kekuatan melalui berbagai peluang. Tentu endingnya adalah Pemilu 2024 yang akan datang. tegasnya.

    Peringatan ulang tahun hanya diiikuti pengurus pleno. Tak lupa mengundang anak yatim sekaligus memberikan santunan pada Yayasan Yatim Ahadiyah Rewin Sidorajo dan Yayasan Ataqwa Putra Sambi Kerep.(min)

    Baca juga :  Ditunjuk Bacalon Bupati Jombang, Gus Hans : Ini Diluar Dugaan

    Berikut Susunan Dewan Pertimbangan Partai Golkar Jawa Timur : 

    Ketua: H. Martono. Wakil Ketua  H. Sabron Djamil Pasaribu. Wakil Ketua  : HM Hasan Irsyad Anggota: H. Soenarjo, H Mustahid Astari, Anton Priyatno, Hj. Harbiah Salahudin, DR. H Ali Achsan  Moestofa, HM  Muchtar, Gesang Budiarso, H Yusuf Husni, H Mastur Baidlowi  Sholeh, dr. Harsono, Hj. Endang Sulastuti, Ningki Poesponegoro dan Siswanto, Kadarisman

    Reporter : Amin Istighfarin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan