Senin, 22 Juli 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanAliansi Mahasiswa Magetan Dan PMII gelar Aksi Tolak UU Cipta Kerja

    Aliansi Mahasiswa Magetan Dan PMII gelar Aksi Tolak UU Cipta Kerja

    MAGETAN (WartaTranspaansi.com) – Ratusan Massa dari  Aliansi Mahasiswa Magetan Dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Jumat siang menggelar aksi di Depan Gedung DPRD Magetan.

    Seperti aksi massa di daerah lain membawa tuntutan yang sama yaitu pembatalan UU Cipta Kerja yang telah disahkan DPR Pada 5 Oktober lalu.

    Aksi AMM dan PMII longmarch dari Alon Alon selatan menuju Gedung Dewan.Sepanjang perjalanan para mahasiswa menyampaikan orasi menuntut dibatalkannya UU Cipta Kerja yang dianggap tidak berpihak kepada buruh dan rakyat.

    Sesampai nya di Depan Gedung Dewan para peserra aksi melakukan orasi dan menyampaikan beberapa tuntutan diantaranya peserta aksi Kecewa karena DPR dan pemerintah tidak peka pada persolaan rakyat

    Dalan membuat regulasi pemerintah dan DPR tidak  berpihak ke rakyat, justru Pemerintah fasilitasi monopoli dan oligarki proses pembentukan UU Cipta Kerja melanggar prinsip kedaulatan rakyat dan tidak menjamin kepastian hukum, sehingga DPR dah Pemerintah tidak pro rakyat tetapi berpihak pada korporasi.

    Dalam aksi di depan gedung dewan  pendemo di temui  Ketua DPRD Magetan Sujatno dan unsur pimpinan Dewan,Kapolres Magetan,Dan Dandim. Sujatno mengapresiasi jalannya demo yang dilakukan berjalan tertib dan kondusif.

    Koordinator Aksi membacakan tuntutannya di depan Ketua Dewan yang akhirnya disetujui untuk meneruskan tuntutnya.Ketua DPRD Sujatno setuju dan menandatangani surat yang pada intinya bersedia meneruskan  ke DPR RI tuntutan mahasiswa untuk  membatalkan UU Cipta kerja. (rud/sal)

    Reporter : Rudy/Faisal

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan