Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaFoto Ketua FPG Kodrat Sunyoto Diretas Untuk Pemerasan

    Foto Ketua FPG Kodrat Sunyoto Diretas Untuk Pemerasan

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Fraksi DPRD Jawa Dr. menjadi korban peretasan. Foto anggota Komisi E ini diretas, lalu digunakan sebagai alat pemerasan oleh orang tak dikenal.

    Beberapa teman sudah ada yang menjadi korban pemerasan oknum tadi. Ini diketahui setelah calon korban melakukan konfirmasi ke dirinya karena dianggap janggal.

    Para korban dimintai uang untuk dikirimkan ke rekening yang dikirimkan oleh peretas. “Korban dimintai uang sebesar Rp2,5 juta,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (2/9).

    Kodrat menjelaskan, si peretas tersebut juga menjanjikan kepada korban untuk segera mengembalikan uang korban keesokan harinya. “Dia (peretas, red) juga janji kalau secepatnya dikembalikan. Hal ini yang membuat rekan-rekan saya percaya,” ungkapnya.

    Baca juga :  Bupati Bangkalan & Tim Perumus Akan Antar Berkas Kiai Syaichona ke Mensos

    Menurut dia, peretas meminta kepada korban untuk mengirimkan ke nomor rekening anak perempuannya. Padahal, rekening tersebut sudah jelas atas nama Kholil, yakni laki-laki. “Kami menyanyangkan foto saya dijadikan oleh oknum untuk tindak kejahatan,” sesalnya.

    Apakah akan melaporkan ke pihak kepolisian, Kodrat mengaku sudah melakukan informasi secara massal kepada seluruh rekan-rekannya. Baik dari legislatif, eksekutif dan juga politisi.

    Reporter : Amin Istighfarin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan