Selasa, 18 Juni 2024
29 C
Surabaya
More
    LapsusMenuju Pilpres 2024Gus Hans Ucapkan Selamat Machfud Arifin-Mujiaman Sebagai Bakal Calon Peserta Pilwali Surabaya

    Gus Hans Ucapkan Selamat Machfud Arifin-Mujiaman Sebagai Bakal Calon Peserta Pilwali Surabaya

    SURABAYA (WartaTransparansi.com)  – Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans mengucapkan selamat kepada Machfud Arifin yang sudah meneguhkan hatinya memilih Mujiaman Sukirno sebagai pasangan bakal calon  peserta pemilihan walikota Surabaya pada Desember nanti.

    “Ya saya mengucapkan selamat kepada pak Machfud Arifin yang memilih pasangan dari kalangan profesional,” kata Gus Hans kepada WartaTransparansi.com, Selasa (25/8/2020). Untuk menentukan pasangan ideal memang sulit apalagi diusung oleh banyak partai termasuk Partai Golkar yang selama ini semangat menyosialisasikan Pak Machfud.

    Lalu bagaimana dengan dirinya yang digadang gadang partai Golkar bisa menemani Pak Machfud, Gus Hans hanya mengatakan, saya mengucapkan terimakasih kepada partai Golkar yang telah menunjuk  saya sebagai calon wakil seperti halnya partai Gerindra, tetapi saya belum pernah melakukan pertemuan atau komunikasi apapun dengan Pak Machfud Arifin.

    Menurut saya, pemilihan pak Mujiaman sudah tepat, isnyaalloh menjadi pasangan yang pas dalam berlaga di arena Pilwali Surabaya ini. ucap Gus Hans polos.

    Gus Hans Ucapkan Selamat Machfud Arifin-Mujiaman Sebagai Bakal Calon Peserta Pilwali Surabaya

    Kiai muda yang kerap diundang warga untuk berceramah di masjid, mushalla maupun balai RW ini Selasa (25/8/2020) melakukan napak tilas keberapa tempat bersejarah di Kota Surabaya diantaranya makam KH Ridlwan Abdullah dan Langgar Dhuwur Kayu di daerah Lawang Seketeng.

    Kami berziaroh untuk menjaga kelestarian budaya di Kota Surabaya agar identitas Kota Surabaya ini tidak hilang.

    “Almarhum Kyai Ridlwan misalnya. Ini kan sentuhan seni beliau luar biasa. Artinya, masyarakat Surabaya ini masih butuh sentuhan sentuhan seni yang indah. Akan sayang sekali jika hal ini diabaikan oleh Pemkot Surabaya,” ungkap Gus Hand kepada wartawan di lokasi kunjungan.

    Dalam kesempatan itu Gus Hand, penasehat Anshor Jawa Timur itu menegaskan,  Langgar Dhuwur Kayu di Lawang Seketeng, memiliki histori panjang dan ini harus diketahui anak anak melenial supaya tau sejarah. “Ini kan tempat ngajinya Proklamator Kemerdekaan RI yaitu Bung Karno,” bebernya.

    Disinilah Bung Karno belajar hingga menjadi tokoh nasional dan bahkan internasional. Perlu perhatian yang lebih dan dikenalkan ke generasi-generasi muda.

    Dalam napak tilas yang dilakukan kali ini, Gus Hans tidak sendirian. Ia didampingi oleh beberapa kelompok diantaranya relawan Jokowi BaraJP, Komunitas Kopyah Ireng, dan Relawan Gus Hans. Nampak pula PAC PDIP Genteng mendampingi.

    Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) yang masih tercatat sebagai Wakil Ketua bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar Provinsi Jawa Timur, Sabtu (15/8/2020) telah resmi mendaftar sebagai bakal calon wakil walikota ke DPP PDIP di Jakarta. Nama Gus hangat diperbincangkan di kalangan masyarakat bawah. (guh)

    Reporter : Teguh Safrianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan