Kamis, 15 April 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaBentuk Dewan Pengawas Advokat

    Bentuk Dewan Pengawas Advokat

    (WartaTransparansi.Com) – Terjadinya penyimpangan profesi advokat membuat prihatin Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi). Walau menjadi tiga cabang, Peradi Surabaya sepakat memberangus advokat atau pihak yang mengaku pengacara, dengan membentuk Dewan Pengawas Advokat (DPA) Surabaya.

    Komitmen pembentukan DPA Surabaya dimotori oleh tiga unsur Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Surabaya diketuai H. Hariyanto, SH, MH, berikutnya dari kubu DPC Peradi DR. H. Abdul Salam, SH, MH dan Peradi Surabaya dipimpin DR. Robert Simangungson, SH, MH, Sabtu (22/8/) di Surabaya.

    Abdul Salam yang mendapat kesempatan awal, menyampaikan, informasi di lapangan dan temuan rekan sesame profesi, ternyata masih ada oknum yang mengaku advokat walaupun dirinya belum kompeten. Artinya, mengikuti magang dan ikut PKPA (Pendidikan Khusus Profesi Advokat) sudah mengaku advokat dan dalam prakteknya melakukan penyimpangan.

    Baca juga :  Sama dengan Pendahulunya, Eri Juga Beri Penghargaan Jajaran Kejari Tanjung Perak

    “Masak, ada advokat yang belum memahami materi perkara dan bagaimana beracara, sudah menjanjikan menang kepada klien. Belum , trik dan prakteknya jauh dari kode etik dan Undang-Undang Advokat,” tukas, Salam.

    Lanjut Salam, juga anggota Dewan Pembina Serikat Media Siber (SMSI) , kondisi yang cukup menganggu marwa dan martabat advokat, maka rekan-rekan dari kubu Hariyanto dan Robert sepakat dan menyatuh membentuk DPA dengan anggota 9 orang. “Masing-masing ada tiga perwakilan,” paparnya.

    Reporter : Makin Rahmat
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com
    Berita sebelumyaKantor Kejaksaan Agung Terbakar
    Berita berikutnyaIstana Sang Pemaaf

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan