Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanPKB dan NU Dorong Duetkan Gus Ipul - Adi Wibowo Untuk Kota...

    PKB dan NU Dorong Duetkan Gus Ipul – Adi Wibowo Untuk Kota Pasuruan

    (WartaTransparansi.com) – (PKB) dan Nahdtatul Ulama (NU) Kota sepakat mendorong Syaifullah Yusuf () maju sebagai Calon Walikota Pasuruan. Gus Ipul akan di pasangkan dengan Adi Wibowo dari .

    Saat ini juga sudah beredar foto berdua di media sosial (medsos). “Memang kalau Gus Ipul mau, itu sepaket dengan Golkar, kata Wakil DPW PKB , Anik Maslachah saat konfirmasi mengenai poster tersebut, Minggu (16/8/2020).

    Anik mengungkapkan dukungan sejumlah kiai, tokoh masyarakat dan ormas NU cukup kuat untuk meminta Gus Ipul maju sebagai Cawali Kota Pasuruan. “Rekom (dari PKB untuk Gus Ipul) belum turun. Tapi semua tergantung Gus Ipul. Partai sudah komunikasi (dengan Gus Ipul). Sembari menunggu aturan PKPU (peraturan komisi pemilihan umum) yang baru,” imbuhnya.

    Baca juga :  Stok Vaksin Menipis, Azis: Solusinya Vaksin Nusantara

    Di PKPU sebelum direvisi, dalam pasal 7 ayat 2 huruf N disebutkan, jika calon wali kota/wakil wali kota belum pernah menjabat sebagai gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota, dan wakil wali kota selama dua kali masa jabatan dalam jabatan yang sama. “Informasi di MK () sudah dianulir. Itu PKPU yang lama. Kita masih tunggu salinan putusan untuk PKPU yang baru,” tandas Anik.

    Reporter : Henry Sulfianto
    Penulis :
    Editor : Amin Istighfarin
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan