Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaMelonjak Tajam, Pengumpulan ZIS Jatim Capai Rp 85 Juta

    Melonjak Tajam, Pengumpulan ZIS Dinsos Jatim Capai Rp 85 Juta

    (WartaTransparansi.com) – Sejak Bulan Februari , jumlah pengumpulan ZIS (, Infak, Sadaqah) di lingkungan Jatim mengalami lonjakan yang sangat signifikan.

    Jika sebelumnya, perolehan ZIS di Dinsos hanya mampu mengumpulkan sekitar Rp 8 juta per bulan, namun sejak Februari lalu pengumpulan dana itu naik drastis menjadi Rp 85 juta per bulan. Peningkatan tersebut terus berlangsung hingga Bulan Ramadhan.

    Dalam mengumpulkan ZIS yang berasal dari para , Dinsos Jatim menggandeng Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Jatim. Kerja sama antara Dinsos Jatim dan Baznas ini dijalin sejak tahun 2004.

    Dalam rangka menumbuhkan kepedulian, kami melakukan optimalisasi pengumpulan ZIS. asalnya rata-rata Rp 8 jt per bulan, sekarang menjadi Rp 85 juta per bulan. Kenaikannya sekitar 900 persen,” ungkap Kepala Dinas Sosial Provinsi Jatim Dr Alwi, Jumat (8/5).

    Baca juga :  Eri Persilakan Tarawih di Masjid, Asal Terapkan Protokol Kesehatan

    Karena nilainya yang cukup besar, Baznas memberi keleluasaan kepada Dinsos Jatim untuk menyerahkan sebagian dana tersebut bagi pihak yang membutuhkan.”Dana tersebut diberikan kepada 107 tenaga kasar Dinsos Jatim yang penghasilannya di bawah UMK (Upah Minimum Kabupaten/Kota),” jelasnya.

    Reporter : Teguh Afrianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan