Sabtu, 20 April 2024
33 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaUpdate Virus Corona di Jatim, Positif Menjadi 514, Negatif 92 Orang

    Update Virus Corona di Jatim, Positif Menjadi 514, Negatif 92 Orang

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Usai melakukan video conference dengan pasien negatif bernama Endang, 25 tahun, asal Magetan, Gubernur JawaTimur Khofifah Indar Parawansa, mengatakan,  kunci memotong mata rantai pandemi virus corona adalah pola hidup sehat.

    Mencuci tangan dengan bersih, selalu menggunakan masker dan tinggal dirumah. Contohnya, adalah Bu Endang tadi. Dia pasien yang semula dinyatakan positif, lalu melakukan karantina mandiri. Tetangga dekatnya, tetap menjaga jarak, tapi memberikan support.

    “Mencegah tertularnya dari orang lain itu akan memberikan kontribusi terhadap tugas tugas tenaga kesehatan,” tegas Gubernur Khofifah saat jumpa pers di Gedung Negara Grahadi, Kamis (16/4/2020) malam.

    Menurutnya, menjadi penting bagi kita untuk mendengarkan kembali testimoni-testimoni mereka yang sudah sembuh dan pesannya sama yakni di rumah saja dan kalau keluar rumah hanya untuk sesuatu yang penting dan wajib pakai masker.

    Baca juga :  Terima Bantuan Alsintan serta Jutaan Benih untuk Pertahankan Status Lumbung Pangan Nasional

    Dalam kesempatan itu Gubernur juga menyampaikan perkembangan per hari ini yang terkonfirmasi  positif virus Corona ada penambahan 15 orang sehingga angka totalnya menjadi 514 orang. Dari angka tersebut yang masih dirawat sebanyak 375 orang.

    Tambahan kasus baru itu tersebar di beberapa kabupaten diantaranya 4 kabupaten Probolinggo,1 Gresik, 2 kabupaten Malang, 1 kab.Kediri, 4 Sidoarjo, 1 kab. Blitar dan 2 Kota Surabaya.

    Tim kuratif yang diketuai dr.Jony Wahyuhadi berhasil melakukan tindakan medis yakni 92 (17,9 %) yang status negatif. Rianciannya 2 kabupaten Lamogan, 1 Ponorogo dan 3 kota Surabaya. Sedangkan yang meninggal 46 oran atau sekitar 8,95 %

    Disebutkan, untuk pasien PDP dari 1621 menjadi 1717 dan pasien ODP dari 15.328 menjadi 15.674. Hari ini ada 6 orang yang negatf yakni. 2 dari Lamongan, 1 Ponorogo dan 2 Kota Surabaya. (min)

    Baca juga :  Khofifah IP : Unair Makin Tunjukkan Eksistensinya Sebagai Kampus Kelas Dunia

     

     

     

    Reporter : Amin Istighfarin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan