Minggu, 21 Juli 2024
23 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriSepi Kegiatan Ditengah Pandemi Corona, Convention Hall SLG Tetap Lakukan Perawatan Optimal

    Sepi Kegiatan Ditengah Pandemi Corona, Convention Hall SLG Tetap Lakukan Perawatan Optimal

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Sepinya kegiatan ditengah Pandemi corona dibarengi dengan mandegnya sejumlah kegiatan, hingga berimbas akan tidak terpakainya lokasi penyewaan yang biasanya digunakan untuk kegiatan.

    Seperti halnya, Convention Hall SLG yang bertempat diarea Simpang Lima Gumul.Meski sepi kegiatan, pihak pengelola tetap melakukan perawatan optimal bangunan mercusuar milik Pemerintah Kabupaten Kediri, tersebut.

    Dijelaskan Kepala bagian Umum Pemerintah Kabupaten Kediri,Mustika Prayitno Adi, meski kegiatan masih berhenti ditengah pandemi corona saat ini, pihaknya tetap melakukan perawatan secara optimal. Dan, keberadaan Convention Hall dibangun untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat Kediri dan sekitarnya.

    ” Convention Hall yang dibangun diatas tanah seluas 6.534 m2 ini, memang dirancang untuk semua acara dan kegiatan, sekaligus sebagai pendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Kediri,” katanya, Rabu (15/4/2020).

    Baca juga :  Puluhan Calon Tenaga Kesehatan di Kabupaten Kediri Peroleh Beasiswa Mahasiswa Becak Kari

    Menurutnya, dengan lokasi yang sangat strategis dipusat kota baru, yakni di Central Busines Distrik (CBD) yang terhubung langsung dengan monumen SLG, serta akses menuju lokasi sangat mudah dijangkau dengan tranportasi pribadi maupun umum.

    ” Diperkirakan jarak tempuh Convention Hall CBD dari bandara internasional Juanda sekitar 3 jam, dan jarak tempuh dari Stasiun Kereta Api (KA) Kediri hanya sekitar 10 menit. Bahkan, bagi masyarakat yang menyukai tranportasi bus, Convention Hall SLG dari terminal baru Kediri hanya memerlukan waktu 15 menit ” imbuhnya.

    Mustika juga menguraikan, Convention Hall SLG itu memiliki berbagai ruang dengan standart internasional yang akan memanjakan pengunjung dan pemakai gedung.

    Baca juga :  Puluhan Calon Tenaga Kesehatan di Kabupaten Kediri Peroleh Beasiswa Mahasiswa Becak Kari

    ” Selain dilengkapi fasilitas yang mewah, gedung ini mampu menampung 6 ribu pengunjung,” paparnya.

    Dan, berbicara spesifikasi, Mustika menjabarkan, Convention Hall SLG terdiri dari 2 lantai, Lantai 1 meliputi, Main Hall, Sub Hall, Room VIP, Pre Fungtion Hall, Ruang Prasmanan, Ruang Jurnalist atau Press Room, Resto, Area service, Ruang informasi dan oilet.

    Ditambah lagi, gedung Convention Hall SLG sangat fleksibel untuk berbagai kegiatan seperti Pertunjukan, Expo, Pameran, Pernikahan, Rapat dan Seminar.

    ” Convention Hall SLG juga didukung dengan fasilitas parkir yang luas dan keamanan selama 24 jam ” pungkasnya.

    Sekedar diketahui, akses antar lantai menuju ke basement convention hall SLG juga dilengkapi dengan Lift, hingga memudahkan dan memberikan kenyamanan bagi para pengunjung saat menaiki lantai 2. (adu/bud)

    Reporter : Arya Budi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan