Jumat, 19 Juli 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaPemprov-Perhutani Siapkan 9 Titik Untuk Pemulasaraan Covid-19

    Pemprov-Perhutani Siapkan 9 Titik Untuk Pemulasaraan Covid-19

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa di Jawa Timur ada sembilan titik yang digunakan untuk pemualasaraan jenazah korban meninggal akibat virus covid-19.

    Kepada teman teman wartawan ke 9 titik itu jangan di publikasikan. Pemprov Jawa Timur juga sudah melakukan rapat koordinasi dengan pemilik lahan yaitu Perhutani dan tidak ada masalah.

    Khofifah, Gubernur Jawa Timur menjelaskan, masing masing titik pemulasaraan kira kira luasnya sekitar 1000 meter persegi, dan lokasinya itu jauh dari areal permukiman.

    Dalam kesemptan memberikan penjelasan berkala kepada wartawan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, mantan Menteri Sosial ini mengatakan,  soal pemulasaraan ini juga sudah di koordinasikan dengan semua rumah sakit milik provinsi Jawa Timur yang sekaligus menjadi rujukan kasus corona.

    Baca juga :  Survei Pilwali Surabaya 2024 ARCI: Eri Cahyadi Makin Kokoh, Bayu Airlangga Terus Mengejar

    Pihak rumah sakit pun kalau misalnya ada yang harus mendapatkan layanan pemulasaraan kita tinggal mengkoorinasikan. Kita punya group WhatsApp sehingga setiap  saat bisa saling berkomunikasi.

    Ditegaskan oleh Khofifah bahwa 9 titik itu diluar dari yang  ada di Sidoarjo maupun Kabupaten Madiun. “ Teman-teman Jawa Timur ini luas, dari luasnya Jawa Timur beberapa titik tempat pelaksanaan itu harus kita siapkan,”.

    Hari ini ada kabar bahagia lagi bahwa 15 tim dari PMI (Palang Merah Indonesia)  disiapkan untuk membantu proses pembelajaran jenazah. Nanti Jika ada hal yang tidak kita inginkan tentu kita  cepat melakukan sesuatu. terangnya. (min)

    Penulis : Amin Istighfarin

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan