Jumat, 19 April 2024
26 C
Surabaya
More
    LapsusMenuju Pilpres 2024Ini Yang Dilakukan Machfud Arifin Jika Jadi Walikota Surabaya

    Ini Yang Dilakukan Machfud Arifin Jika Jadi Walikota Surabaya

    SURABAYA – Kedatangan Machfud Arifin, bakal calon walikota Surabaya ke kantor DPD ll Partai Golkar Kota Surabaya, Sabtu (1/2/2020), disambut dengan senang hati seluruh kader partai mulai pengurus pleno DPD ll hingga Ketua Pengurus Kecamatan (PK) se Surabaya.

    Machfud Arifin datang bersama ketua timsesnya Amiratul Mu’minin. Mantan Kapolda Jawa Timur itu menyampaikan visi dan misinya membangun Surabaya yang lebih baik dan berkeadilan kurang dari 30 menit. Meski begitu, pokok pokok pikiran Machfud cukup dipahami oleh kader Golkar.

    Kemarin saya sempat bersama-sama dengan Pak Zainudin Amali (politisi Golkar Jatim) di Tim Pemenangan Pilpres, tetapi saya sekarang menjadi anak buah beliau karena sudah menjabat Menteri, ungkapnya mengawali sambutannya.

    Pihaknya menyampaikan alasannya maju ke kontestasi Pilwali Surabaya yang selama ini menjadi pertanyaan banyak pihak, karena menyandang pangkat Irjen (Purn) yang lebih layak disejajarkan dengan jabatan Gubernur, tapi maju Pilwali Surabaya.

    “Saya lahir dan besar di Surabaya dan ingin kembali mengabdi untuk Surabaya. Surabaya tidak hanya untuk orang Surabaya, tetapi untuk Jatim dan Indonesia,” papar MA, panggilan akrapnya.

    Silaturrahmi ini agar supaya semuanya tahu. Ada banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Namun tiga hal menjadi penting. Pertama sudah tahu betul siapa yang diusung. Kedua, pernah berbuat apa dan akan ngerjain apa itu aja. Untuk bisa ngerjain apa itu tentunya harus bisa memenangkan dulu,” ungkap mantan Kapolda Maluku Utara ini

    Dia lantas mencontohkan, Surabaya lebih dikenal sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, namun sangat jarang ditempati untuk menggelar event-event internasional. Misalnya, gelaran event olahraga internasional selalu terfokus di dua kota yakni Jakarta dan Palembang, kemudian event internasional lain juga banyak di gelar di Bali.

    “Maka Surabaya ini butuh loncatan besar. Malu kita yang katanya kota terbesar kedua sama Palembang.

    Palembang saja sudah punya LRT, kemudian malu juga dengan Medan mereka punya LRT dari bandara ke pusat kota. Jadi kita harus bersama-sama membangun Surabaya. Surabaya ini bukan sekadar untuk Jawa Timur saja, tapi juga untuk Indonesia,” papar Machfud disambut tepuk tangan

    Lalu Machfud Arifin juga juga menyinggung keberadaan Pasar Turi dan Taman Hiburan Rakyat (THR) yang menjadi ikon orang Surabaya harus dimanfaatkan secara maksimal untuk kepentingan masyarakat.

    Kita lihat Pasar Turi. Kalau ini bisa difungsikan sebagaimana tujuan awal, maka Pemerintah Kota akan meraup ratusan milliar. Juga THR sebagai pasar seni Surabaya.

    Dalam kesempatan tersebut Machfud juga menyerahkan hasil survei yang disyaratkan oleh Partai Golkar.

    Sementara itu Ketua Golkar Surabaya Blegur Prijanggono menyampaikan terimakasihnya sudah dikunjungi bakal calon walikota Suarabaya. ini hanya silaturrahmi biasa. Tugas kami berikutnya, melaporan ke Provinsi dan DPP Partai Golkar. (min)

     

     

     

    Reporter : Amin Istighfarin

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan