Rabu, 14 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabaya Antisipasi dan Cegah Wabah Misterius dari China

    Surabaya Antisipasi dan Cegah Wabah Misterius dari China

    Dinas Kesehatan Kota Surabaya melakukan antisipasi penyebaran dan pencegahan datangnya virus Pneumonia yang berasal dari Wuhan, . Antisipasi itu, sesuai dengan surat edaran yang sudah dikeluarkan oleh Wali Kota Surabaya nomor 443/753/436.7.2/ tentang Kewasapadaan Terhadap Penyakit Pneumonia Wuhan Tiongkok.

    Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Febria Rachmanita mengatakan, sampai dengan hari ini, di , khususnya Surabaya, belum ada penemuan terkait penyakit tersebut. Namun demikian, pemkot terus berupaya melakukan sosialisasi untuk mencegah dan mewaspadai datangnya wabah misterius itu.

    “Sampai sejauh ini belum ada laporan penemuan kasus tersebut, tetapi kita tetap harus mewaspadai penyakit itu,” kata Feny sapaan akrab Febria Rachmanita, Selasa (21/1/2019).

    Baca juga :  Eri Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Ponpes Al-Fitrah

    Selain melakukan antisipasi melalui surat edaran, Dinkes Surabaya juga melakukan koordinasi dengan instansi terkait, sepertiKantor Kesehatan Pelabuhan () Kelas 1 Surabaya untuk penapisan di pintu masuk bandara dan pelabuhan.

    “Dengan  KKP Kelas 1 Surabaya kami sudah koordinasikan untuk penapisan di pintu masuk bandara dan pelabuhan,” ujarnya.

    Di samping itu, pihaknya juga membuat surat edaran yang disebar kepada Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) agar memperhatikan dan mewaspadai apabila ada pasien yang mengalami gejala virus tersebut.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan