Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanHukumGeledah Rumdis Bupati Sidoarjo, Sita Mata Uang Rupiah, Dolar AS, Singapura,...

    Geledah Rumdis Bupati Sidoarjo, KPK Sita Mata Uang Rupiah, Dolar AS, Singapura, Australia, Euro, Yen

    Komisi Pemberantasan (KPK) menggeledah rumah dinas (pendopo) Ilah, Sabtu (11/1/). Tak hanya pendopo, di hari yang sama, tim penyidik KPK juga menggeledah di Kantor Bupati Sidoarjo, meliputi ruang kerja bupati dan ruang unit layanan pengadaan (ULP).

    Hasil penggeledahan di rumah dinas (rumdis), tim penyidik berhasil menyita uang Rp1 miliar lebih, 50.000 dolar AS, dan 64.000 dolar Singapura. Sedangkan di ruang kerja bupati di kantor , dan ruang ULP, KPK berhasil menyita sejumlah dokumen.

    Sejak Sabtu pagi, dua unit mobil berwarna hitam yang ditumpangi tim penyidik KPK, terlihat di halaman pendopo di Jalan Cokronegoro, Sidoarjo. Ada beberapa orang yang terlihat mengenakan rompi bertuliskan KPK, keluar masuk rumdis tersebut.

    Baca juga :  Mendekati Bulan Ramadhan Polresta Banyuwangi Amankan 439 Tersangka

    Saat proses penggeledahan, terkait kasus suap pengadaan proyek infrastruktur di Dinas PUPR Kabupaten Sidoarjo, pintu gerbang pendopo ditutup dan dijaga petugas kepolisian dan Satpol PP.

    Di , Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri, mengatakan, dari hasil pengeledahan tersebut, tim penyidik menyita sejumlah uang dan dokumen lainnya.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan