Beranda Headline Ingatlah Selalu Doa Iftitah

Ingatlah Selalu Doa Iftitah

Ferry Iz Mirzha

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Kehidupan dunia setiap waktu menyibukkan manusia, hampir seluruh waktu tercurah untuknya. Ada yang terpaksa karena kondisi yang menghimpitnya, ada yang lengah lalai terpedaya, dan ada pula yang karena ketidaktahuan arti kehidupan yang dikaruniakan Allah kepadanya.

Padahal Allah telah berfirman; Dan tiadalah kehidupan dunia ini selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertaqwa. Maka tidaklah kamu memahaminya!” (Qs.Al An’am : 32)

Letakkanlah dunia dalam genggaman tangan, jangan letakkan dunia di dalam hati.

Marilah kita luruskan niat dan tujuan semua amal saleh kita benar-benar bersih lahir batin. Tidak ada niat dalam beribadah kecuali semata-mata karena untuk mencari ridha Allah Subhanahu Wa Ta’ala sebagaimana yang kita ucapkan dalam doa iftitah setiap kali memulai shalat:

“Sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidup dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam.”

“Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk kepada kami. Dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau; karena sesungguhnya Engkau-lah Maha Pemberi (karunia).”(QS.Ali Imran : 8)

COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

Exit mobile version