Kamis, 28 Maret 2024
31 C
Surabaya
More
    HeadlineDiky Penyandang Autis, Korban Gempa Serukan Jangan Golput

    Diky Penyandang Autis, Korban Gempa Serukan Jangan Golput

    SULTENG – Muh Diky (14) seorang anak lelaki penyandang autis dengan menggunakan baju kaos bola bercorak merah, hitam dan hijau dengan kopiah hitam asik menirukan iklan pemilihan umum 2019 yang didengarkan di salah satu siaran radio.

    Bocah lelaki yang dulunya bersekolah di SLB Marawola Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah ini kini harus menjalani aktivitas belajarnya dirumah akibat rasa traumanya yang masih dirasakan akibat bencana gempa dan tsunami yang melanda Palu, Sigi dan Donggala beberapa bulan lalu.

    Sry (39), ibunda diky berharap anaknya bisa kembali bersekolah seperti hari biasanya. Terkadang menurut Sry, anaknya diky sebelum kejadian gempa setiap pagi hari sudah mempersiapkan peralatan sekolahnya. Namun, sejak kejadian gempa diky lebih banyak belajar membaca buku pelajaran dirumah.

    Baca juga :  Hasil Drawing Liga 3 Nasional, Persekabpas Tuan Rumah – Pasuruan United Berjuang di Garut

    ” Sering belajar membaca buku pelajaran dan juga saat mendengarkan siaran iklan pemilu dan debat capres 2019, di radio dan televisi, diky langsung menirukan, ” kata Sry, Minggu (3/03/2019).

    Kepada pewarta, Diky  berulang ulang mengucapkan beberapa kalimat, walaupun agak samar namun terdengar jelas, ” Ayo datang Ke TPS 17 April 2019, jangan Golput. (R.NUR)

    Reporter : Rahmat Nur

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan