Jumat, 29 Maret 2024
32 C
Surabaya
More
    Berita FotoKehidupan Di Kuba

    Kehidupan Di Kuba

    Kuba adalah sebuah negara kepulauan yg merupakan satu-satunya negara komunis di benua Amerika. Negara ini terletak sekitar 145 kilometer di selatan Key West, Florida. Havana adalah ibukota sekaligus kota terbesar Kuba.

    Kuba adalah pulau terbesar dan salah satu yg paling indah di antara pulau-pulau di kawasan Karibia. Pegunungan yg menjulang dan perbukitan yg terhampar mencakup sekitar sepertiga dr pulau. Wilayah Kuba lainnya sebagian besar terdiri atas lereng dan padang rumput yg luas. Kuba memiliki garis pantai indah yg ditandai dengan teluk dalam, pantai berpasir, dan terumbu karang berwarna-warni. Mungkin namanya jarang terdengar, kecuali sosok Che Guevara yg wajahnya hingga kini jadi simbol revolusi di negara-negara berkembang lainnya.

    Negara seluas Pulau Jawa yg berada di Karibia ini sudah beberapa kali menjadi perhatian dunia. Terutama karena pemimpin mereka, Fidel Castro yg dinilai sering menerapkan kebijakan-kebijakan kontroversial dan dianggap berani menantang negara adidaya sekelas Amerika.

    Redaktur : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan